Sabtu, 19 Januari 2013

Fatamorgana yang nyata


Fatamorgana yang nyata
Karya : Nina Septiana J.A
Kelas : Xa

 Sayup mataku , cerah hari ini .
” selamaaatt pagiii  dunia ^_^ …” Ucapku dengan ceria.
Hari pertama  sekolah setelah libur panjang menambah nafsu makan ku pagi ini J
Siap berangkat ke sekolah , dan menunggu sang pujaan hati :D
Nama nya Leeteuk , kedua orang tua nya berasal dari korea selatan . ia pindah karena ayah nya ada urusan di jakarta.Aku sangat beruntung karena mempunyai kekasih seperti dia , yang tampan , perhatian dan pintar, itulah yang membuat ku jatuh hati pada nya . “Tit .. tit ..” bunyi mobil hitam datang menghampiri ku .15 menit usai , tiba di sekolah aku dan Leeteuk pun berpisah karena dia sekarang duduk di kelas 12 , sedangkan aku duduk di kelas 10 . aku dan Leeteuk sudah berteman sejak dua tahun yang lalu , dia adalah tetangga ku .awal nya aku agak kaku dengan dia karena dia adalah orang asing , tetapi dengan seketika penilaian ku berubah setelah dekat dengan dia , sering bermain PSP bersama dan akhir nya kami memiliki rasa yang sama yaitu memiliki rasa cinta .1 tahun yang lalu pada sore hari , saat angin bertiup kencang dengan daun – daun yang berjatuhan perlahan membuat ku berpikir sungguh indah nya alam ini apalagi di temani oleh teman baik ( Leeteuk ) .
 “Nina…”dengan lembut suara nya menyapa ku . “iya Leeteuk ….” balasku
“kita sudah 1 tahun berteman , kita tetangga , hubungan orang tua kita sangat dekat , apa kah kau sadari itu ? “
“ya , ku sadari itu , memang nya kenapa Leeteuk ?”
“dalam 1 tahun ini ku rasa ada yang aneh dengan mu ?”
Kaget mendengar itu aku pun segera menjawab “aneh ? apa itu Leeteuk ? cerita kan lah ?? “
Sambil tersenyum manja ia berkata “kau yakin kau tak kan marah pada ku ? “
Dengan sigap ku berucap “ iya aku yakin Leeteuk , suer v(-.-)”
“hehehe :D “ tertawa girang sambil diam sejenak  “apa kah kau ingin menjadi belahan jiwa ku ?”
Kaget ku dengar kata – kata nya “apa aku tidak salah dengar , Leeteuk ? kau  ingin aku menjadi pacar mu?”
Dengan santai ia menjawab ,” iya Nina .. aku ingin kau menjadi pacar ku , apa kau mau ?”
Tanpa berpikir panjang  aku langsung menjawab iya , dan ternyata tidak percuma aku pacaran dengan dia .
“treeenggg .. “ tanda bahwa belajar akan dimulai .
Pulang sekolah ia menunggu di luar mobil nya itu , sambil tersenyum melihat ku dan berkata
“ bagaimana tadi sekolah nya ?” .
 “ seperti biasa J ,bagaimana dengan Leeteuk ?” sahutku .
“seperti biasa juga (ړײ) jawabnya .
Segera kami naik mobil sambil dengar lagu superjunior – no other .. oh so sweet sungguh romantis lagu ini .Tiba – tiba , truk datang mengampiri kami dengan kecepatan yang sangat laju .Dengan sigap  Leeteuk mengalihkan kemudi nya dan menabrak pepohonan.Bersimbah darah ,itu lah yang kulihat dari kepala Leeteuk .
3 hari kemudian ~ Pusing yang ku rasa dan di samping ku ada Leeteuk , senyum yang ku lihat dari wajah nya yang meyakinkan ku bahwa ia baik – baik saja .ia memegang tangan ku dan berkata “mau kah kau ku suapi ? kau sudah 3 hari tidak makan ..”  ucapnya .
“iya sayang … ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ ’’ jawabku . malam pun tiba , saat nya aku dan Leeteuk untuk tidur .ia tidak pulang ke rumah karena tidak ada yang menjaga ku .ia pun berkata kalau kedua orang tua ku keluar negeri dalam 2 hari karena urusan bisnis.”apakah ia tidak kedinginan ??” dalam hati ku berpikir karena ia tidur di sofa .
Matahari terbit sangat cerah , ia pun membangunkan ku .menyiapkan sarapan untuk kami berdua , sungguh pagi yang romantis yang tak kan pernah ku lupa . 3 hari berlalu , aku pun di ijinkan untuk istirahat di rumah dan aneh nya saat aku keluar dari rumah sakit dan berbincang dengan Leeteuk, orang orang melihat ku ,” apa ada yang aneh ??” ucapku dalam hati . Leeteuk tiba – tiba wajah nya berubah murung dan pucat. “apa kau sakit ?’’ Tanyaku .
 “aku tidak apa – apa .. kau tenang saja…” jawabnya.
“aku tidak membawa mobil karena sedang ada yang  harus diperbaiki..” ucapnya.
“oh .. baik lah , kita naik taksi saja J” sahutku .
Saat naik taksi aku melihat ada yang aneh dengan supir taksi itu seolah olah aku ini wanita aneh , sekali lagi aku bertanya pada Leeteuk tapi ia hanya tersenyum .Tiba di rumah ku , keadaan nya berbeda dari sebelum nya , hening dan tampak sepi. “aku pulang … ma .. pa…” sambil membuka pintu . “kenapa tidak ada orang di rumah ..? ”Tanyaku. ku berkeliling di rumah untuk memastikan apakah ada orang , karena lelah aku pun langsung ke kamar dan istirahat .Terdengar suara ponsel ku , ternyata yang menelpon itu adalah Leeteuk ^_^. Ia mengajak ku jalan-jalan tanpa berpikir panjang aku langsung setuju.Kali ini wajah Leeteuk semakin pucat , “ jika Leeteuk sakit , lebih baik istirahat saja.. jalan – jalan nya nanti saja…”ucap ku . tetapi ia tak berkata apa – apa , hanya senyum manis nya saja yang tersirat di wajah nya .Tiba di pantai , aku dan Leeteuk duduk di sana sambil memandangi matahari yang akan terbenam.
“Nina … apa yang akan kau lakukan jika aku telah meninggalkan dunia ini ?” Tanyanya
“aku tidak bisa hidup tanpa mu leeteeuk .. hanya kau belahan jiwa ku ..”jawabku
Aku bingung kenapa Leeteuk bertanya seperti itu, tapi aku hanya anggap itu angin lalu saja .
Hari pun mulai gelap , kami pun pulang . “ Leeteuk , aku lapar .. kita makan yuk ?”dengan wajah manja , “iya ..” jawabnya.
Hidangan pun datang menghampiri kami, “Nina… ada yang ingin ku bicara kan ”ujar nya dengan wajah semakin pucat . “oh ya .. apa itu ?” jawabku .
“sebentar lagi aku akan pergi ..”ujarnya.
“ pergi ke mana ? apa kau ingin pergi ke seoul ?..”Tanyaku.
“ bukan, aku akan pergi ke amerika karena ada urusan mendadak yang harus ku tangani” tegasnya.
“berapa lama ? bagaimana dengan sekolah mu ?” Tanyaku dengan penuh penasaran.
“1 tahun .. aku akan pindah , kau jaga kesehatan nya ?’’ ucapnya.
“kenapa lama sekali L aku akan merindukan mu Leeteuk ..” ucapku sambil menahan tangisan ini.
“ aku akan sering menghubungi mu , kau tenang saja .. J” dengan senyum manisnya.
Matahari pun datang , sinarnya membuat ku terbangun dan segera ke rumah Leeteuk untuk memberi salam terakhir ku .”tok.. tok…tok” suara pintu terdengar oleh seseorang .
“selamat pagi  tante , apa ada Leeteuk ? Nina ingin berbicara dengan nya sebelum ia berangkat ke Amerika” ucapku .
“dia sudah meninggal karena kecelakaan waktu itu..” dengan gugup dan ada tangisan di wajah ibu Leeteuk .
Seketika aku terdiam ,apa ini mimpi ? sungguh ini terlihat mengada – ada .Teringat aku akan kejadian di rumah sakit , di jalan , di taksi . mereka melihat ku aneh dan wajah Leeteuk pucat seakan akan sakit keras . Dan ini lah jawaban nya bahwa ia sudah meninggal ketika kecelakaan itu terjadi .
Lalu selama ini kenapa ia selalu muncul padahal ia sudah meninggal ? apa dia hantu ? .
Perlahan ku berjalan menuju pemakaman nya , melihat batu nisan nya .Air mata ku tak bisa berhenti karena aku tak ingin berhenti menangis sebelum ia kembali ke pelukan ku. Setelah berziarah aku pulang dengan rasa yang amat sakit hingga tak sadar bahwa kaki ini berjalan menuju tengah jalan raya.”duaarr…”suara mobil yang melintasi badan ku sampai aku bercucuran darah dan tak sadar kan diri .setengah sadar aku mendengar suara yang selama ini aku ingin dengar .. suara Leeteuk. ku buka perlahan mata ku , dan ternyata benar  itu suara Leeteuk kekasih ku .Apa kah ini mimpi atau kah nyata ? mengapa semua terlihat jelas ? . “kau tidur terlalu lama hingga hari mulai siang .. ayo bangun , kita sekolah ..” ujar nya .Dengan sigap aku terbangun dan segera berangkat sekolah . Mimpi itu seperti nyata bagi ku , seolah – olah benar terjadi . Tetapi selama ada Leeteuk aku akan hidup bahagia selamanya .
TAMAT J

Black Moustache

0 komentar:

Posting Komentar