Sabtu, 11 Mei 2013

9 Tips about How to Score Good Marks in School





1 . Menciptakan sikap positif - Ok, Anda mungkin bertanya bagaimana menciptakan sikap yang baik seharusnya untuk meningkatkan tanda saya? Nah, jika Anda membuat sikap yang baik dalam mempelajari dan memikirkan hal-hal positif tentang belajar, kemungkinan bahwa Anda akan mulai menyukai topik yang Anda benar-benar tidak menyukai sebelumnya. Anda juga bisa mendapatkan tanda untuk sikap yang baik dan tidak mengganggu kelas.

2. Menghadiri kelas secara teratur - Jika Anda menghadiri kelas setiap hari bukannya melewatkan mereka, Anda akan berada di sana untuk mendengarkan semua pelajaran guru yang mengajar dan tidak akan kehilangan hari-hari penting. Kemungkinan bahwa Anda akan ingat atau belajar lebih banyak jika Anda berada di kelas ketika guru mengajar daripada jika Anda melewatkan kelas dan kemudian mengambil catatan di kemudian hari.

3. Tetapkan tujuan untuk diri sendiri - Tetapkan tujuan seperti 'mendapatkan nilai bagus dalam matematika, ilmu dll' untuk diri sendiri dan kemudian mencoba sekuat mungkin untuk mencapai tujuan tersebut. Jika Anda gagal sekali, jangan menyerah, terus berusaha

4. Melakukan pekerjaan rumah (PR) sehari-hari - Ketika Anda mendapatkan pekerjaan, lakukan untuk tidak meninggalkannya. Jika Anda ingin menonton acara tv favorit Anda bukannya melakukan pekerjaan rumah, berpikir tentang hal ini: Apakah tv favorit Anda menunjukkan akan membantu Anda mendapatkan universitas yang baik dan mungkin membantu Anda mencapai pekerjaan impian Anda? Jika jawabannya adalah ya, maka dengan segala cara menonton pertunjukan. Pekerjaan ini penting karena memberi Anda berlatih tentang topik yang Anda pelajari. SELALU melakukan pekerjaan rumah Anda.

5. Meminta bantuan ketika Anda membutuhkannya - Jika Anda memiliki pertanyaan tentang sesuatu, meminta bantuan, jangan hanya meninggalkannya. Anda dapat meminta siapa pun yang memiliki pengetahuan tentang topik yang Anda memerlukan bantuan dengan seperti orang tua Anda, guru, saudara atau saudari. Ini pasti akan membantu Anda dalam tes dan kuis.

6. Mengelola waktu dengan efektif - Ini akan membantu Anda mengurangi kecemasan dan fokus pada belajar. Jika Anda memiliki tes minggu depan, mulai belajar sekarang. Cobalah untuk tidak belajar di menit terakhir dan menjejalkan malam sebelumnya. Cobalah belajar 1 atau 2 jam setiap hari dan meninggalkan setengah jam untuk pekerjaan rumah. Jika Anda belajar sebelum Anda melakukan pekerjaan rumah, itu akan membantu Anda melakukan pekerjaan Anda lebih cepat dan membantu Anda memahami subjek lebih baik.

7. Selalu mengulang - Setelah sekolah, ulang lagi apa yang Anda pelajari hari itu.

8. Mengembangkan kecerdasan tes - Ini akan sangat membantu dan meningkatkan kepercayaan diri Anda dalam menulis ujian jika Anda terbiasa dengan format ujian yang khas, kesalahan umum untuk menghindari, dan tahu bagaimana konsep-konsep dalam bidang subjek biasanya diuji.

9. Kenali  gaya belajar pribadi Anda - Ini akan membantu Anda memaksimalkan belajar Anda dengan menggunakan teknik belajar yang efektif, mengembangkan catatan bermakna, dan membuat paling efisien penggunaan waktu belajar Anda.LINGUISTIK LEARNER: belajar terbaik dengan mengatakan, mendengar dan melihat kata-kata, baik di menghafal hal-hal seperti tanggal, tempat, nama dan fakta.LOGIS / MATEMATIKA LEARNER: belajar terbaik dengan kategorisasi, klasifikasi dan bekerja dengan hubungan abstrak, baik di matematika, pemecahan masalah dan penalaran.RUANG LEARNER: belajar terbaik dengan visualisasi, melihat, bekerja dengan gambar, baik di teka-teki, hal-hal pencitraan, dan membaca peta dan grafik.MUSIK LEARNER: belajar terbaik dengan pendengaran, ritme, melodi, dan musik, adalah baik mengingat nada, irama dan melodi, mengambil suara.Kinestetik / Jasmani Learner: belajar terbaik dengan menyentuh, bergerak, dan pengolahan pengetahuan melalui sensasi tubuh, baik pada aktivitas fisik.INTERPERSONAL LEARNER: belajar terbaik dengan berbagi, membandingkan, berhubungan, bekerja sama, baik di pengorganisasian, berkomunikasi, memimpin, dan memahami orang lain.LEARNER Intrapribadi: belajar terbaik dengan bekerja sendirian, proyek individual, dan instruksi sendiri mondar-mandir.

0 komentar:

Posting Komentar