Rabu, 27 November 2013

Kebiasaan Baik di Pagi Hari



Pagi hari adalah musuh utama bagi kebanyakan orang yang selalu disibukkan oleh rutinitas. Ini adalah waktu di mana setiap orang disadarkan dari mimpi indahnya. Padahal, jika ingin hari-hari Anda berjalan indah, harus dimulai dengan pagi yang indah pula.

Anda bisa mengisi pagi hari dengan hal-hal baik. Jika dibiasakan, maka hal ini akan membuat hidup Anda berjalan lebih baik lagi. Apa saja kebiasaan yang harus dilakukan setiap pagi?

1. Bangun Lebih Pagi

Jika Anda ada meeting penting pukul 10 pagi, pastikan jam beker atau alarm Anda disetel pukul 5 pagi. Pasalnya, persiapan di pagi hari ditambah dengan jarak dan waktu tempuh perjalanan ke tempat meeting membutuhkan setidaknya 3 jam. Dengan bangun lebih pagi, sangat kecil kemungkinan Anda untuk terlambat sampai tujuan. Selain itu, Anda juga tidak akan tergesa-gesa yang bisa memicu ketegangan di pagi hari.

2. Segelas Air Putih di Samping Ranjang

Minum segelas air putih atau lebih dipercaya bisa mendukung kesehatan. Pasalnya, ketika bangun pagi perut Anda dalam kondisi kosong. Dengan minum air putih, itu berarti Anda telah melakukan pembersihan usus dan sisitem percernaan, serta memberi ruang bagi nutrisi untuk diserap tubuh. Para ahli kesehatan juga mengklaim kebiasaan baik ini juga bisa membantu penurunan berat badan.

3. Berolahraga

Kami tahu, mendengar kata ini saja sudah terasa melelahkan. Tapi untuk melakoni olahraga di pagi hari, Anda tidak perlu melakukannya dengan latihan yang berat. Anda cukup melakukan peregangan dasar untuk memastikan aliran darah Anda lancar dan juga menghindari tertariknya otot selama sehari penuh beraktivitas.

4. Mandi

Mandi tidak hanya berarti membersihkan tubuh saja, tetapi banyak manfaat yang bisa didapatkan dari aktivitas ini. Mandi di pagi hari dipercaya dapat meningkatkan kinerja aliran darah dalam tubuh dan menjaga higinitas untuk mencegah kemungkinan alergi. Beberapa penelitian juga mengungkapkan, mandi di pagi hari juga bisa meningkatkan kesuburan.

5. Menyisihkan Waktu untuk Keluarga

Siapa bilang pagi hari bukan waktu yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga? Jika Anda ingin memulai hari Anda dengan baik, maka Anda perlu melibatkan mereka pula agar mereka merasakan kebaikan dari aktivitas Anda. Jika tidak sempat berlama-lama mengobrol di saat sarapan bersama, Anda juga bisa kebersamaan dengan cara memberikan pelukan hangat ke orang terkasih atau memberikan salam. Ini merupakan salah satu cara menguatkan ikatan hubungan Anda dengan orang yang Anda sayangi. Ingat, pria yang kuat pasti memiliki ikatan keluarga yang kuat pula.

6. Sarapan Sehat

Sarapan adalah hal yang paling sering diabaikan orang di pagi hari. Padahal, sarapan merupakan pendukung aktivitas harian. Namun, sarapan jangan diperlakukan hanya sekedar mengisi perut saja tanpa memikirkan kandungan gizi di dalamnya. Untuk mendukung aktivitas Anda hingga tengah hari, maka diperlukan sarapan sehat yang kaya akan gizi. Jika Anda terlalu sibuk, sereal dan susu juga bisa jadi solusi yang mudah.

7. Tetap Informatif

Ini adalah alasan kenapa jutaan orang berlangganan koran di pagi hari. Apa lagi kalau bukan agar dirinya tetap informatif. Bayangkan jika Anda mengisi hari-hari Anda tanpa tahu apa yang sedang terjadi di sekitar Anda atau isu-isu yang sedang menghangat. Anda pastinya akan dianggap sosok yang ketinggalan berita. Dengan menjadi informatif, Anda akan memiliki bahan pembicaraan bermutu sepanjang hari. Lagipula, di era digital seperti sekarang ini, Anda bisa mendapatkan sumber berita dengan mudah dari perangkat smartphone atau tablet milik Anda. Jadi, tidak ada alasan untuk ketinggalan berita, Guys!

terima kasih :)
www.bachelora.com

0 komentar:

Posting Komentar